Sudah Hafal 2 Juz Al-Qur’an, Nasywa Bercita-cita Jadi Guru Bahasa Arab

Meskipun baru duduk di kelas lima SD, Nasywa Qothrunnada (12 tahun) sudah hafal Al-Qur’an juz 30 dan 29. Sekarang ia sedang menyelesaikan hafalan juz 28. Di lingkungan rumahnya, siswi SD Khoiru Ummah Kranggan BTN tersebut juga pernah menjuarai Lomba Tahfidz Tingkat Rukun Warga (RW).

Warga Kranggan Kulon Kelurahan Jatiraden, Kecamatan Jati Sampurna Kota Bekasi tersebut juga bercita-cita ingin menjadi guru bahasa Arab, sehingga tak aneh bila bahasa Arab menjadi pelajaran favoritnya. 

Tapi sayang keceriaan anak yang dikenal rendah hati oleh teman-temannya ini terganggu lantaran memiliki tunggakan biaya sekolah. Ayahnya, Toni Juarani (57 tahun) yang bekerja sebagai tukang servis pompa air penghasilannya minim. Ditambah lagi alokasi biaya sekolah Nasywa harus dialihkan untuk membayar rumah kontrakan yang sebelumnya juga menunggak. Sedangkan ibunya, Muthia Novianti (48 tahun) hanya ibu rumah tangga.

Untuk meringankan beban keluarga Nasywa, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi pada program Indonesia Belajar (IB), sehingga Nasywa dapat menggapai cita-citanya dan kita mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Aamiin.[]

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 8.790.000

Partner Lapang : Edi Humaedi

Para Donatur