Rachel Ditinggal Kabur Ayah Sejak Bayi, Diterlantarkan Ibu Sejak SMP

Rachel Ditinggal Kabur Ayah Sejak Bayi, Diterlantarkan Ibu Sejak SMP

Rachel Andika Putri (17 tahun), siswi Kelas XI SMK Gema Gawita Kota Tangerang memiliki masalah keluarga yang serius sejak masih sangat kecil. Ketika bayi, ayahnya entah pergi ke mana. Ibunya menikah lagi, kemudian cerai.

Saat kelas 2 SMP, Rachel ditinggal sendiri oleh ibunya dengan dalih sang ibu ingin mencari kerja. Namun sampai sekarang tidak ada kabar. Ayah tirinya tak mau mengurus Rachel dengan alasan ekonomi.

Untung saja, Nenek Siti Aisyah (71 tahun/adik neneknya Rachel) dan Sherly (36 tahun/tantenya Rachel) merasa kasihan dan mengajak Rachel untuk tinggal di rumah Tante Sherly di Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

(Rachel Andika, 17 tahun)

(Rachel Andika, 17 tahun)

Mengetahui memiliki tunggakan sekolah yang lumayan banyak, Tante Sherly dan keluarga besar Rachel lainnya urunan untuk membantu membayar tunggakan biaya bulanan pendidikan SMP Rachel. Sehingga Rachel tamat SMP tanpa menyisakan utang biaya pendidikan.

Namun pada saat SMK ini kondisi ekonomi Tante Sherly dan keluarga besar Rachel terdampak pandemi Covid-19. Suami Tante Sherly bahkan menyatakan tak sanggup lagi membiayai sekolah Rachel karena membiaya keempat anak kandungnya saja sekarang sudah sangat berat. “Saya sangat kasihan kepada Rachel kenapa Rachel bisa sampe kaya gini, Saya selalu mendoakan semoga Rachel bisa berhasil. Kalo tante masih kerja pasti tante biayai,” ujar Tante Sherly yang dulu sempat bekerja pada saat baru memiliki anak pertama.

Rachel yang saat ini Kelas XI Multimedia sudah memiliki gambaran ingin mau jadi apa. Dengan semangat sekolahnya yang tinggi walaupun Rachel memiliki masalah hidup yang cukup berat, Alhamdulillah Rachel selalu masuk ranking 5 besar. Rachel bercerita ingin nantinya bisa menjadi Fotografer Professional, “Rachel bisa lulus dan segera bekerja, agar nantinya apabila Rachel sudah bekerja bisa mengajak Nenek Siti Aisyah untuk tinggal bersama tidak menumpang lagi.”

Untuk mengurangi beban keluarga besar Rachel, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslim berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) guna membantu biaya pendidikan Rachel. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dengan curahan rahmat berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.22.167.000

Mitra Lapangan:

Nabil A.R

 

#BWA #IndonesiaBelajar #IB

Para Donatur