Meski Prestasinya Tak Menonjol, Nazihah Rajin Belajar

Meski Prestasinya Tak Menonjol, Nazihah Rajin Belajar

Dari sisi prestasi, Nazihah Afifah Balqis (9 tahun) memang tak ada yang menonjol alias biasa-biasa saja. Namun, siswi Kelas IV SDN Cimanggis 03, Bojonggede, Bogor, tersebut termasuk anak yang rajin belajar.

Bila ada PR yang tak dimengertinya, ia segera bertanya kepada kakaknya yang duduk di kelas VI sekolah yang sama yakni Afra Naila Azmi (11 tahun). Bersama kakaknya pula, setiap Senin sampai Sabtu berangkat mengaji ke mushala dekat rumah.

(Nazihah Afifah, 9 tahun)

(Nazihah Afifah, 9 tahun)

Sebagaimana kakaknya, Nazihah juga rajin membantu kedua orang tuanya. Tak suka meminta apa-apa selain untuk kebutuhan sekolah. “Terlebih lagi mereka tahu keadaan orang tuanya dan anak bersikap kasihan dengan orang tuanya,” ungkap Abdul Aziz (60 tahun), ayahnya Nazihah.

Meskipun biaya sekolahnya gratis, tetap saja ada hal-hal yang harus dibayar, seperti peralatan dan perlengkapan sekolah, kuota internet dan lainnya. Bagi sebagian orang mungkin biaya yang harus dikeluarkan untuk itu semua terasa enteng. Namun bagi Abdul Aziz berat rasanya.

Maklumlah Abdul Aziz hanya seorang buruh harian sebagai sopir mobil ojek online. “Selama covid justru tidak banyak berubah untuk menaikan pendapatan sehari-hari. Dulu istri pernah berdagang, hanya saja dagangannya sepi karena jarang ada yang beli,” ungkap Abdul Aziz.

Maka, tak ayal lagi uang yang didapat warga Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, tersebut langsung habis untuk keperluan sehari-hari, tak tersisa untuk biaya sekolah apalagi menabung untuk memasukkan anaknya ke SMP. Abdul Aziz tidak ingin anaknya tersebut putus sekolah begitu saja. Bahkan ia berharap anaknya bisa terus sekolah, setinggi-tingginya.

Untuk mengurangi beban keluarga Nazihah, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslim berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) guna membantu biaya pendidikannya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan para donatur dengan curahan rahmat berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.10.000.000

Partner Lapangan:

Bambang Sudrajat

 

#BWA #IndonesiaBelajar #IB

 

Para Donatur