Maula, Bersikeras Untuk Tetap Kuliah

(Maula Nurlatifah)

Bagi Maula Nurlatifah (20 tahun), bisa melanjutkan ke perguruan tinggi itu serasa mimpi. Dia sama sekali tak membayangkan bisa duduk menimba ilmu di bangku kuliahan. Padahal, waktu itu dia dan orangtuanya tidak memiliki cukup dana. “Saya modal nekad saja”, ujar Maula.

Maula memang memiliki tekad yang kuat. Keterbatasan ekonomi tak membuatnya patah arang. Justru, semakin membuatnya semangat belajar. Dia ingin membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah penghalang untuk meraih cita-cita.

Maula berjanji  tak ingin membuat pengorbanan ayahnya selama ini sia-sia. Maula yakin, jika terus berdo’a disertai usaha yang sungguh-sungguh, pasti Allah akan memberikannya jalan keluar. “mudah-mudahan selalu ada jalan keluar untuk biaya kuliah”, harap Maula.

Saat ini Maula duduk disemester lima Universitas Negeri Jendral Soedirman, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Di kampusnya, Maula termasuk anak yang aktif dalam berbagai kegiatan kampus.

Kesungguhannya belajar tak sia-sia. Rata-rata nilai mata kuliah yang diperoleh Maula cukup bagus. Nilai yang bagus itu membuat orangtuanya, Nurdin Ludiansyah (52 tahun) merasa bangga.

Sebagai orangtua, Nurdin sudah berusaha maksimal membiayai kuliah Maula. Namun, dana yang diberikan untuk Maula masih belum mencukupi. Karena Penghasilan Nurdin, sebagai tukang cukur  rambut masih sangat minim. Selain itu, Nurdin juga harus membiyai anak-anaknya yang lain.

Sungguh sayang, jika anak seoptimis dan serajin Maula harus berhenti kuliah di tengah jalan. Uluran tangan anda akan menjadi semangat baru bagi Maula untuk mewujudkan cita-citanya. Bantuan anda bisa disalurkan melalui program Indonesia Belajar BWA.

 

Donasi yang Dibutuhkan:

Rp.37.600.000            

 

Partner Lapangan:

Alimudin Baharsyah

Para Donatur