Ingin Menjadi Mekanik Handal, Abdul Ghofur Sekolah di SMK Mesin

Ingin Menjadi Mekanik Handal, Abdul Ghofur Sekolah di SMK Mesin

Meski prestasi belajarnya hanya tergolong rata-rata saja tetapi siswa kelas 2  Tekhnik Permesinan (TP) 2 SMK Dinamika Pembangunan Abdul Ghofur (17 tahun) termasuk anak yang rajin beribadah.

"Sering kami melihat Ghofur suka sekali kalau keluar rumah bawa kresek yang di dalamnya ditaruh sarung untuk ikut ke acaranya MR (Majelis Rasulullah), selain itu rajin shalat 5 waktu, mengaji Al-Qur'an," ujar Juliana (50 tahun/ibunya).

(Abdul Ghofur)

(Abdul Ghofur)

Selain itu, lanjut Juliana, Abdul Ghofur juga, suka olahraga futsal, rajin datang ke sekolah, disiplin dalam mengerjakan tugas, malamnya suka shalat Tahajjud dan berdoa disertai ikhtiar agar Allah memberikan perubahan hidup ke arah yang lebih baik.

Ketika ditanya apa cita-citanya, Abdul Ghofur pun dengan mantap menjawab ingin menjadi mekanik yang handal.

Karena ayahanda H. Sam'ani (57 tahun) hanya sebagai penjual barang bekas yang penghasilannya tak seberapa, Abdul Ghofur mendapatkan program bantuan dari Pemda DKI Jakarta yakni Kartu Jakarta Pintar (KJP). Namun KJP tersebut tidak bisa mencakup semuanya.

"KJP 1 bulan dapat 270 ribu sementara bayaran semuanya 375 ribu jadi sisanya dibayar pribadi. Saya sebagai orang orang yang berjualan barang bekas bahkan akhir-akhir ini bisa dibilang berhenti bekerja karena pandemi corona sehingga tidak bisa akses mencari barang barang bekas," bebernya.

Untung saja salah satu kakaknya yang sudah menikah suka mengirim uang, sayangnya langsung habis untuk keperluan sehari-hari. Sedangkan kakak yang satunya lagi sudah tak kerja sejak Covid-19 mewabah.

Untuk mendukung cita-cita warga Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur tersebut, BWA mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga Abdul Ghofur bisa terus menimba ilmu di SMK untuk menggapai cita-citanya.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.12.500.000

Mitra Lapangan:

Edi Humaedi

 

#BWA #Wakaf #IndonesiaBelajar #IB

 

Para Donatur