Ingin Jadi Dokter, Afra Rajin Belajar dan Mengaji

Ingin Jadi Dokter, Afra Rajin Belajar dan Mengaji

Meskipun tidak termasuk peringkat sepuluh besar, Afra Naila Azmi (11 tahun) termasuk anak yang rajin belajar. Selain itu, siswi kelas VI Sekolah Dasar Negeri Cimanggis 03 tersebut rajin mengikuti pengajian di mushala depan rumah setiap senin sampai sabtu.

Selain menjadi anak yang shalihah, Afra bercita-cita menjadi dokter. Oleh karena itu ia terus bersemangat sekolah dan menuntut ilmu agama.

Kedua orang tuanya, Abdul Aziz Salam (60 tahun) dan Nurjanah (35 tahun) tentu saja sangat mendukung cita-cita tersebut. Keduanya berharap masa depan pendidikan anak pertama mereka lancar masuk ke SMP dan SMA yang berlatar belakang Islam. Sehingga memiliki dasar agama yang cukup bila kuliah dan menjadi dokter kelak.

(IB Afra)

(Afra Naila Azmi, 11 tahun)

“Terlebih lagi dengan kondisi anak-anak zaman sekarang tanpa dibentengi akidah Islam bakal kehilangan arah,” ungkap Abdul Aziz Salam.

Namun bila melihat kondisi ekonomi keluarga saat ini, Abdul Aziz Salam sangat kesulitan membiayai sekolah Afra di SD yang hanya tinggal beberapa bulan lagi itu. Tak terbayang juga bagaimana caranya mendapatkan uang untuk membiayainya masuk SMP. Maklumlah Abdul Aziz hanya seorang buruh harian sebagai sopir mobil ojek online.

“Selama covid justru tidak banyak berubah untuk menaikan pendapatan sehari-hari. Dulu istri pernah berdagang, hanya saja dagangannya sepi karena jarang ada yang beli,” ungkap Abdul Aziz.

Maka, tak ayal lagi uang yang didapat warga Perum Puri Ayudhya, Desa Cimanggis,  Kabupaten Bogor, tersebut langsung habis untuk keperluan sehari-hari, tak tersisa untuk biaya sekolah apalagi menabung untuk memasukkan anaknya ke SMP.

Untuk mengurangi beban keluarga Afra, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslim berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) guna membantu biaya pendidikannya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dengan curahan rahmat berlipat ganda. Aamiin.[

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.10.000.000

Mitra Lapangan:

Bambang Sudrajat

 

#BWA #IndonesiaBelajar #IB

 

Para Donatur