Berasal dari Daerah Minoritas Islam (NTT), Umar Merantau Supaya Menjadi Ustadz.

Yuk Bantu Umar Santri Asal NTT untuk Menjadi Ustadz

Ingin memperbaiki akhlak dan menjadi ustadz merupakan alasan utama santri asal Nusa Tenggara Timur. Jauh-jauh dari kampung halamannya merantau menimba ilmu ke Pondok Pesantren Darussalam, Cianjur, Jawa Barat.

(Umar Santri Asal NTT)

(Umar Santri Asal NTT)

Kakeknya Umar berharap akhlak cucunya menjadi lebih baik, tidak lagi terbawa arus pergaulan teman-temannya di kampung yang tidak islami.

Pendidikan agama di kampungnya yang minoritas Islam sangat sulit didapat. Pengajian sebetulnya ada namun tidak berjalan karena sangat jarang anak-anak yang termotivasi untuk belajar agama terlebih lagi pengajian yang ada hanya belajar soal baca Al-Qur’an. Sehingga ketika ada tawaran mondok di Darussalam, Umar pun langsung didaftarkan.

Umar juga menyatakan masuk pesantren karena ingin memperbaiki kepribadian, ingin menjadi ustadz, bisa bahasa Arab sehingga bisa mempelajari ilmu-ilmu keislaman langsung dari kitab-kitab aslinya.

Ketika ditanya mengapa ingin menjadi ustadz, Umar menjawab karena ingin membahagiakan orang tua/kakek. Mereka tidak mau menjadi anak nakal lagi seperti saat di kampung. Di kampung seringkali merokok padahal masih anak SD, sejak dirinya masih kecil itu sering juga begadang sampai tengah malam, tawuran dan pacaran. 

Umar berasal dari keluarga Dhuafa. Umar saat ini sudah tidak memiliki ayah dan ibu. Umar dibiayai kakeknya yang bekerja sebagai seorang Security.

Untuk mewujudkan harapan dan cita-cita Umar tersebut, BWA mengajak berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga Umar bisa menuntut ilmu di Ponpes Darussalam dengan lebih khusyuk lagi dan semoga kita semua mendapatkan pahala berlipat ganda dari Allah SWT. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.20.000.000

Mitra Lapangan:

Edi Humaedi

 

#WakafQuran #Wakaf #BWA #IB #IndonesiaBelajar

Para Donatur