IB Selfy Wahyuni

Ini Alasan Selfy Mengapa Keukeuh Tetap Kuliah

Salah satu faktor yang membuat Selfy Wahyuni (19 tahun) tetap menuntut ilmu di bangku kuliah adalah harapan. Harapan bisa mengubah nasib keluarga. Mahasiswi semester tiga Jurusan Teknik Informatika salah satu universitas swasta di Jakarta berpandangan, bila gelar sarjana telah diraihnya, peluang untuk merubah nasib ekonomi keluarga lebih besar lagi ketimbang hanya tamatan SMA saja.

Selfy Wahyuni (19 tahun)

(Selfy Wahyuni, 19 tahun)

Makanya meski berangkat dari keluarga tak berpunya, warga Kampung Pitara, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, tetap keukeuh untuk menimba ilmu di kampus.   

Sebagai orang tua, Usnahani (55 tahun/ibu) tentu saja mendukung tekadnya. Janda yang ditinggal meninggal suami sejak 2005 tersebut banting tulang kerja serabutan agar anaknya bisa masuk kuliah.

Setahun sudah Usnahani dapat bertahan membiayai kuliah yang tergolong berat baginya. Saat ini, ia benar-benar tak sanggup lagi. Pasalnya, ia bekerja hanya sebagai tukang timbang tepung, minyak, dan lainnya. Penghasilannya minim karena dalam sepekan paling hanya kerja 2-3 hari. Hari lainnya ia berharap dapat pekerjaan lain, tapi faktanya sering kali sepi.

Yang baru dapat dilakukan Selfy tatkala waktu luang adalah mengerjakan tugas kuliah dan beres-beres rumah, sambil mencari-cari info lowongan pekerjaan yang dapat dilakukan di sela-sela kuliah.

Ada keinginan di hati Selfy untuk membantu ibu dengan bekerja kalau ada waktu luang/libur karena kasihan melihat ibu. Namun sampai saat ini belum mendapat pekerjaan. Ada juga rasa malu untuk kuliah karena keadaan ekonomi tidak memungkinkan tapi ia tetap memaksakan diri untuk terus menimba ilmu hingga jadi sarjana.

Untuk mengurangi beban keluarga Selfy, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga ia dapat terus menuntut ilmu untuk menggapai cita-citanya.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.12.540.000

Mitra Lapang:

Ahmad Rifai

 

#BWA #Wakaf #WakafQuran #IndonesiaBelajar #IB

Para Donatur