Putri Erniwati, Calon Humas Yang Cakap Tilawah Al-Qur’an

Putri Erniwati, Calon Humas Yang Cakap Tilawah Al-Qur’an

Kemampuan baca Al-Qur’an Putri Erniwati (19 tahun) tak diragukan lagi. Kecakapan mahasiswi semester III Prodi Hubungan Masyarakat Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Tama Jagakarsa, Jakarta Selatan, dalam membaca kitab suci secara tartil sudah teruji sejak remaja.

Ketika masih duduk di MTs N saja, gadis asal Kabupaten Pasaman ini sudah juara tilawah tingkat kecamatan.

(Putri Ernawati)

(Putri Ernawati)

Agar tilawahnya terus terasah dan mendapatkan pahala jariah, ia pun mengisi les privat membaca Al-Qur’an di luar jam kuliah. Sejak mengisi les privat, ia pun bisa mengurangi beban orang tuanya karena bisa membayar uang kuliahnya sendiri. 

Namun sekarang, biaya kuliahnya menunggak, biaya sekolah kedua adiknya juga terbengkalai. “Orang tua saya saat ini sedang sakit jadi enggak bisa bekerja malahan saya juga harus membantu biaya pengobatan orang tua,” ungkapnya.

Seperti sudah disinggung, sejak mengisi les, Putri Erniwati bisa menyicil biaya kuliah dengan penghasilannya sendiri. “Tahun sebelumnya saya masih bisa menyicil setiap bulannya itu Rp1 juta dari gaji hasil bekerja. Tetapi karena tingkatan semesternya sudah naik, jadi biaya kuliahnya juga naik, sangat sulit dicicil,” keluhnya.

Sudahlah demikian, penghasilannya yang untuk menyicil kuliah pun dia alihkan untuk menyicil utang biaya berobat orang tuanya di kampung. Walhasil, semakin besarlah tunggakkan biaya kuliah Putri Erniwati ini.

Untuk mengurangi beban keluarga Putri Erniwati, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga ia bisa melunasi tunggakkan biaya kuliah dan semoga kita semua mendapatkan pahala berlipat ganda dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.20.000.000

Mitra Lapangan:

Edi Humaedi

 

#WakafQuran #Wakaf #IndonesiaBelajar

Para Donatur