IB Prameswari, Prasetyo, dan Pradipta Alif Putranto

Sang Ayah Kehilangan Usaha, Ketiga Anaknya Kesulitan Biaya Sekolah

Prameswari Taviana Putri (8 tahun), Prasetyo Baldi Putranto (11 tahun) dan Pradipta Alif Putranto (12 tahun) adalah tiga bersaudara putra putri dari pasangan suami istri Deny Hediyantono (45 tahun) dan Tya Lestari (40 tahun). Ketiganya saat ini masing-masing sekolah di kelas 2, 5, 6 SDIT Insan Kamil, Sukatani, Tapos, Depok.

(Ketiga Anak Pak Deny)

(Ketiga Anak Pak Deny)

Mereka selalu riang gembira dan bersemangat setiap hari ketika akan berangkat sekolah. Hal itu terjadi karena mereka bisa belajar membaca dan menghafal Al-Qur'an bersama kawan-kawan sekelasnya. Inilah yang menjadi embun penyemangat ketiganya, selain memang jaraknya yang relatif dekat dari tempat tinggalnya.

Kedua orang tua berharap mereka menjadi hafidz dan hafidzah (penghafal Al-Qur'an) sehingga memperoleh mahkota kemulian kelak di akhirat nanti dari anak yang menjadi penjaga Al-Qur'an.

Namun sayang, kondisi ekonomi warga Depok ini sedang terguncang, pasalnya sang ayah, Deny Hediyantono, telah kehilangan usahanya. Sehingga ia hanya kerja serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu.

Anak-anak tetap bersemangat untuk menuntut ilmu, meski kedua orang tua menyuruh anak-anak istirahat bila ada yang sakit. “Anak-anak biasanya lebih memilih tetap sekolah kecuali sakitnya sangat serius,” ujar sang ayah.

“Buku-buku pelajaran dan seragamnya pun anak-anak sendiri yang menyiapkan tanpa meminta bantuan orang tuanya,” sang ibu menimpali.

Semua pelajaran disukainya, terutama tahfizh Qur’an. Anak-anak kini rata-rata sudah hafal lima ayat-ayat pilihan dalam Al-Qur’an termasuk Ayat Kursi. Di samping itu  sudah hafal surat-surat pendek dari Al-Fiil hingga An-Nass dan tentu saja Al-Fatihah.

Untuk mengurangi beban keluarga Deny, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga anak-anak kecil ini bisa meneruskan sekolahnya setinggi-tingginya dan manjadi hafidz dan hafidzah. Dan semoga kita semua mendapatkan pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.15.000.000

Mitra Lapangan:

Edi Humaedi

 


#Wakaf #WakafQuran #2019SejutaQuranBangkitkanIndonesia #IndonesiaBelajar

Para Donatur