Ilmu Agama yang Didapatnya di Kampus, Mugiono Sampaikan Lagi di Rohis SMP

Ilmu Agama yang Didapatnya di Kampus, Mugiono Sampaikan Lagi di Rohis SMP

Selain sibuk kuliah, Mugiono (22 tahun) juga aktif mengisi pengajian di berbagai tempat. Di antaranya mengisi Rohani Islam (Rohis) SMPN 272 Jakarta Timur, mengisi Rohis SMP Islam Almakiyah serta mengisi Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM). Sehingga ilmu-ilmu agama yang didapat mahasiswa semester lima di kampus STAI PTDI Tanjung Priok Jakarta Utara tersebut bisa langsung diajarkan lagi.

(Mugiono Aktif Mengisi Pengajian)

(Mugiono Aktif Mengisi Pengajian)

Meskipun ia tidak meminta bayaran, namun pihak rohis kerap memberinya honor. Honor tersebut langsung habis untuk ongkos, makan sehari-hari dan biaya indekos sehingga tak tersisa untuk biaya kuliah.

Sebagai buruh tani, orang tuanya di Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, sudah lama tak bisa lagi membantu biaya kuliahnya, apalagi sudah hampir setahun ini kemarau melanda, praktis tak bertani. Sehingga sang ayah hanya jadi buruh serabutan yang penghasilannya bisa buat makan sehari-hari saja sudah bagus.

Untuk mengurangi beban keluarga Mugiono, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga ia bisa melunasi biaya kuliahnya dan semoga kita semua mendapatkan pahala berlipat ganda dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.13.500.000

Mitra Lapangan:

Kasnawi (Kabag Adm. PTDI)

 

 #Wakaf #WakafQuran #IndonesiaBelajar

Para Donatur