IB M Tobias Revan dan M April

Anak Janda Tua Ini Membutuhkan Biaya Sekolah, Ayo Bantu…!

Tidak mudah bagi Sri Anggraeni (65 tahun) untuk bertahan hidup di Jakarta. Apalagi sebagai seorang janda yang harus menyekolahkan ketiga anaknya. Sudah 12 tahun warga Batu Ampar Kramat Jati tersebut ditinggal wafat suaminya.

(Anak-anak Ibu Sri)

Anak pertamanya, Tobi (19 tahun), saat ini baru masuk di kelas satu SMK kawasan Depok yang sebelumnya menganggur setelah lulus SMP, Revan (15 tahun) duduk di kelas dua SMP dan si bungsu April (14 tahun) duduk di kelas satu SMP. Saat ini, Sri kebingungan mencari uang untuk membelikan ketiga putranya seragam, buku dan membayar SPP.

Sejak suaminya meninggal, Sri bekerja di toko salad dengan upah 50 ribu per hari. Tentu saja uang sebesar itu hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Kontrakan rumah yang Rp 700 ribu per bulan pun sering kali telat dibayar. Diperparah lagi, sakit lambung Sri sering kambuh dan harus berobat. Dalam sebulan ia harus ada uang Rp 2,5 juta untuk kesembuhannya. Ia terpaksa harus berhutang 1,5 juta  kepada  tetangganya.

Melihat kondisi ibunya, Tobi berupaya meringankan beban tugas ibu. Sepulang sekolah ia mengerjakan pekerjaan rumah yang pada umumnya dilakukan oleh ibu rumah tangga. Tobi juga mengatakan saat ini hanya bisa melakukan hal itu dan ditambah dengan berdoa secara sungguh-sungguh meminta kepada Allah SWT agar dirinya sekeluarga diberikan kekuatan lahir batin menghadapi persoalan kehidupan ini.

Tobi bertekad untuk memperbaiki keluarga kelak. Di sisi lain, tobi juga menyatakan ingin memperbaiki diri dari segi akhlak karena dengan begitu, pertolongan Allah akan datang kepada hamban-Nya yang berbuat amal shalih.

Untuk mengurangi beban keluarga Sri Anggraeni, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) sehingga ketiga anak Ibu Sri dapat meneruskan sekolahnya dan kita semua semoga mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Dibutuhkan:

Rp.20.000.000

Mitra Lapangan:

Edi Humaedi

 

#Wakaf #WakafQuran #2019SejutaQuranBangkitkanIndonesia #IndonesiaBelajar

Para Donatur