IB Khalidah Rifatul Faizati

Khalidah, Calon Ustadzah yang Sudah Hafal 25 Juz Al-Qur’an

Sudah 25 juz Al-Qur’an yang sudah dihafal Khalidah Rif’atul Faizati (16 tahun). Artinya, tinggal 5 juz lagi ayat suci yang harus dihafal santri kelas X Madrasah, Serang, Banten, untuk menjadi seorang hafidzah.

(Khalidah Rif’atul Faizati, 16 tahun)

(Khalidah Rif’atul Faizati, 16 tahun)

Selain menjadi hafidzah, anak kedua dari tiga bersaudara juga bercita-cita menjadi seorang ustadzah. Untuk itu ia bertekad setamat MA nanti meneruskan kuliah ke Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

“Mudah-mudahan cita-cita anak saya terkabul menjadi hafidzah dan ustadzah serta berguna bagi keluarga, agama dan negara,” ujar Sofjan Hadi (51 tahun/ayah) mendoakan sang anak.

Namun di lubuk hati yang paling dalam, sang ayah khawatir Khalidah tidak dapat melanjutkan sekolah hingga tamat MA, apalagi hingga bisa kuliah ke Mesir. Karena penghasilan ayahnya Khalidah yang bekerja sebagai pegawai swasta, sangat minim.

“Dulu sebelum tahun 2016, di tempat kerja sebelumnya, Alhamdulillah gaji mencukupi dan biaya sekolah belum terlalu besar seperti sekarang,” ujar ayahnya

Untung saja Khalidah mengerti keadaan ekonomi keluarga, sehingga ia menghemat uang dari orang tuanya serta terus bersungguh-sungguh belajar.

Untuk mengurangi beban keluarga Khalidah, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga Khalidah dapat terus menuntut ilmu untuk menggapai cita-citanya.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.25.200.000

Mitra Lapangan:

Ahmad Rifai

 

#BWA #Wakaf #WakafQuran #IndonesiaBelajar #IB

Para Donatur