Bunga Bercita-cita Menjadi Dokter yang Hafal Al-Qur’an

Bunga Bercita-cita Menjadi Dokter yang Hafal Al-Qur’an

Bunga Puspitasari (12 tahun) merupakan salah satu siswi berprestasi. Siswi kelas 6 SD di salah satu sekolah tahfidz di Kranggan, Bekasi, Ia sudah hafal Al-Qur’an juz 30 dan 29 dan sekarang sedang proses menghafal juz 28. Pada kelas 5, ia juga juara satu lomba cerdas cermat dan juara satu musabaqah hifdzil quran sesekolahan.

(Bunga Puspitasari, 12 tahun)

(Bunga Puspitasari, 12 tahun)

Biasanya setiap bakda shalat Ashar, warga Kranggan Permai, Jatisampurna, Bekasi tersebut mengikuti pembelajaran tahfidz dan tajwid di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di masjid dekat rumah.

Motivasi Bunga bersekolah adalah untuk mendapat banyak ilmu, menjadi lebih shalihah, supaya hafalannya banyak. Ia juga bercita-cita ingin menjadi dokter sehingga dapat menolong orang yang sakit.

Kedua orang tua sangat senang melihat perkembangan Bunga dalam menuntut ilmu.

Pembiayaan sekolah anak pertama dari tiga bersaudara pada awalnya pun tidak ada masalah. Lantaran Allin Mansur Syarifudin (40 tahun/ayah) yang bekerja sebagai teknisi bengkel penghasilannya mencukupi.

Ketika Bunga naik kelas lima SD, Allin pun buka bengkel di rumah dan menjadi montir panggilan juga. Sayangnya, bengkelnya sepi dan sedikit sekali yang menelepon untuk memakai jasanya.

Walhasil sejak kelas lima SD pula hingga sekarang tunggakan biaya pendidikan Bunga membengkak.

Untuk mengurangi beban keluarga Bunga, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga ia dapat terus menuntut ilmu untuk menggapai cita-citanya.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.23.550.000

Mitra Lapangan:

Ahmad Rifai

 

#BWA #Wakaf #WakafQuran #IndonesiaBelajar #IB

Para Donatur