Febri dan Cita-citanya


Agnesia Febriani biasa dipanggil Febri termasuk anak yang cerdas terlihat dari hasil rapor yang diatas rata-rata Standar Ketuntasan Minimal (SKM) di sekolahnya SMAN 55 Jakarta dan iapun baru saja menyelesaikan ujian nasional.

Febri tinggal bersama ibunya Siti Rubiana seorang penjual gorengan, setiap hari Siti Rubiana menggelar dagangannya di depan SDN 07 Menteng Dalam, Jakarta Selatan.  Bila hari libur sekolah kegiatan ibunda Febri hanya di rumah mengurusi anak-anaknya. Penghasilan dari berdagang gorengan ini sekitar Rp. 300.000 per bulan, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari sementara untuk biaya pendidikan puteri sulungnya ini terpaksa Siti Rubiana harus menunggak ke sekolah. 

Pada tahun pertama dan kedua di SMAN 55, Febri sempat mendapat bantuan biaya pendidikan dari salah satu orang tua murid temannya yakni Mama Sela namun sejak bulan Agustus 2011 bantuan ini tidak diberikan lagi, karena bisnis orang tua angkatnya ini mengalami penurunan.

Sejak Agustus 2011 itulah Febri terpaksa menunggak biaya sekolah yang totalnya mencapai Rp. 3.850.000,-. Tunggakan ini harus dilunasi oleh mereka sebelum penerimaan ijazah kelulusan.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini bercita-cita ingin menjadi notaris, ia termasuk anak yang cerdas, rajin dan sederhana dari SD sampai SMP selalu juara kelas.  Kemauannya melanjutkan sekolah sangat kuat, oleh karena itu Febri sekarang tekun belajar mempersiapkan diri menghadapi SNMPTN sambil membantu ibundanya berjualan.

Mari dukung Febri menuntaskan pendidikannya, donasi Anda akan digunakan melunasi tunggakan pendidikan di SMA. Mudah-mudahan dengan selesainya tunggakan ini konsentrasi dan semangat Febri untuk mengejar cita-citanya tidak terganggu.

Donasi yang dibutuhkan:

Rp. 3.850.000,-

Para Donatur