Bantu Jasmine Jadi Guru Bahasa Arab

Bantu Jasmine Jadi Guru Bahasa Arab

Walaupun Jasmine Maharani (15 tahun) merupakan siswi pindahan dari sekolah umum namun siswi kelas 9 SMP Pondok Pesantren Tahfidz Mafatih 1453 Parung Bogor yang akan melanjutkan pendidikannya di pesantren yang sama kini sudah hafal 5 juz. Padahal ketika pertama kali masuk pesantren tahun lalu, ia belum hafal satu juz pun.

Sejak masuk pesantren, ia tak malu atau pun putus asa untuk mengejar ketertinggalannya. Bahkan pada jam bebas, Jasmine mengisi waktu luang dengan menambah hafalan dan melancarkan bahasa Arabnya. Karena setiap Senin dan Kamis di pesantren diwajibkan menggunakan bahasa Arab untuk komunikasi harian.

(Cita-cita Jasmine Jadi Guru Bahasa Arab)

(Cita-cita Jasmine Jadi Guru Bahasa Arab)

Pada saat lulus nanti, Jasmine ingin magang/mengajar di pesantren ini. Namun jika ingin mengabdi, harus tambah prestasinya lagi oleh karena itu Jasmine memiliki target untuk bisa hafal setidaknya 15 juz, kalau bisa 30 juz Al-Qur’an.

“Kalau nanti sudah ada uang juga atau disekolahkan inginnya Jasmine sih melanjutkan ke Jurusan Sastra Arab atau ke Mesir,” ujar Jasmine.

Masuk pesantren agar kelak menjadi guru merupakan keinginan dan cita-cita Jasmine sendiri sejak SD. Namun karena merasa tak mampu membiayai, Zaenab (45 tahun/ibunya Jasmine) memasukkannya ke SMP umum. Meski menurut dan menimba ilmu di sekolah umum, Jasmine tetap berulang kali mengutarakan keinginannya untuk masuk pesantren.

Tak ingin membuat kecewa anak, perempuan yang sudah menjanda sejak Jasmine kelas tiga SD tersebut akhirnya meminjam uang agar bisa memindahkan anak pertamanya tersebut ke pesantren.

Maklumlah, janda anak dua yang bekerja sebagai penjaga tempat indekos depan rumah itu hanya berpenghasilan Rp1,5 juta. “Karena sekarang ini pandemi dan penghuni indekos hanya 5 orang maka gaji pun turun jadi Rp1 juta per bulan,” ungkap warga Jalan Raya Kalibata, Cililitan Kecil, Jakarta Timur, tersebut.

Untuk mengurangi beban keluarga Jasmine, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslim berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) guna membantu biaya pendidikannya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dengan curahan rahmat berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.15.360.000

Mitra Lapangan:

Nabil A.R

 

#BWA #IndonesiaBelajar #IB

Para Donatur