Bantu Biaya Dhini untuk Menjadi Ustadzah

Bantu Biaya Dhini untuk Menjadi Ustadzah

Seiring beranjaknya usia masa remaja, Apriyani Andhini (16 tahun) saat ini menempuh pendidikan di Kelas X Pondok Pesantren Nidaa al-Haar Bekasi. Selama sekolah, Dhini, begitu sapaan akrabnya, selalu dibimbing oleh wali kelasnya untuk selalu fokus belajar dan istiqamah ibadah shalat lima waktu.

Sejak kecil ia bercita-cita menjadi seorang ustazah. Oleh karena itu mampu berbicara dengan baik di depan jamaah sudah menjadi keharusan. Untuk mendukung cita-citanya itu, Ita Rosita (40 tahun), ibunya, memasukan Dhini ke pondok pesantren agar dibentengi dengan ilmu agama.

(Apriyani Andhini, 16 tahun)

(Apriyani Andhini, 16 tahun)

Dhini adalah anak yang rajin. Ketika liburan sekolah, ia tidak pergi main sebagaimana teman-temannya yang lain tetapi ia selalu bantu-bantu ibunya di rumah seperti menyuci baju, menyapu, mengepel lantai dan lain-lain.

Sejak usia 9 tahun, ia sudah menjadi yatim ditinggal oleh ayahnya Yuli Wagi Yono, yang meninggal terserang penyakit paru-paru. Sedih dan terharu ketika Dhini mengenang perjuangan sang Ayah membesarkan serta memenuhi semua kebutuhannya selama itu. Dan tidak lupa, setiap bakda shalat ia mendoakan ayahhandanya tercinta.

Setelah sekian lama ditinggal ayahnya meninggal, sekarang Dhini memiliki ayah sambung yang bernama Umar Sadi (40 tahun). Umar bekerja sebagai cleaning service dan Ita bekerja sebagai pedagang kecil-kecilan yang terkadang juga sebagai buruh cuci.

Keduanya berharap Dhini dimudahkan segala urusan pendidikannya, terlebih lagi Dhini anak (perempuan) satu-satunya yang perlu diberikan perhatian. Mereka pun tidak ingin Dhini putus sekolah begitu saja.

Namun warga Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sangat kewalahan membiayai sekolah Dhini. Maklumlah, penghasilan Ita dari jasa buruh cuci minim dan gaji Umar juga di bawah UMR. Walhasil biaya sekolah Dhini pun kerap tertunggak.

Untuk mengurangi beban keluarga Dhini, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslim berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) guna membantu biaya pendidikannya di pesantren untuk mengejar cita-citanya. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan para donatur dengan curahan rahmat berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

 Rp.29.833.000

Mitra Lapangan:

Bambang Sudrajat

 

#BWA #IndonesiaBelajar #IB

Para Donatur