Agar Ada Bekal Bekerja, Setidaknya Riffay Harus Tamat SMK

Agar Ada Bekal Bekerja, Setidaknya Riffay Harus Tamat SMK

Juwita (38 tahun) sangat berharap Riffay Radika Al-Faizal (16 tahun), anak pertamanya yang kini baru duduk di kelas X SMK Mahakarya Tangerang, bisa terus sekolah hingga dapat ijazah SMK. Pasalnya, untuk sekarang, cari kerja saja minimal harus sampai SMK.

Sebagai janda yang menjadi tulang punggung keluarga, Juwita mencari nafkah secara serabutan. Mulai dari cuci baju, cuci piring di acara nikahan tetangga, menyetrika baju dan pekerjaan apa saja yang penting halal. Namun penghasilannya sangat minim sekali. Sehingga, untuk makan sehari-hari dan bayar sewa kontrakan rumah terasa berat apalagi untuk biaya sekolah Riffay. “Jadi saya kebingungan untuk tambahan biaya anak saya sekolah, terlebih lagi 2 adiknya Riffay masih sekolah di SD,” ungkap warga Larangan Selatan, Tangerang.

(Riffay Radika, 16 tahun)

(Riffay Radika, 16 tahun)

Riffay menyadari kondisi ibunya telah banyak berkorban untuk membiayai tiga orang anak. Riffay memiliki 3 bersaudara, adik pertama kelas 6 SD, dan yang bungsu baru masuk kelas 1 SD. Selama ditinggal ayah beberapa tahun  lamanya, ibu pun harus kesana kemari untuk mendapatkan pekerjaan. Riffay bertekad setelah lulus SMK ingin sekali membantu ibunya. Tahun lalu ibu mengajak anak-anaknya pindah ke kontrakan yang sekarang, karena kondisi sekolah yang sekarang lebih dekat dengan lokasi sekolah. Setidaknya ke sekolah bisa jalan kaki. Hal itu yang menjadi pertimbangan ibu Juwita untuk meminimalisir biaya kehidupan sehari-hari.

“Melihat ibu kasihan sekali, setiap hari harus banting tulang, tidak pernah libur untuk cari nafkah, bahkan ibu menawari ke tetangga untuk bantu bersih-bersih rumah tetangga,” ungkap Riffay. Pendidikan selama di SMK Riffay lakukan dengan sungguh-sungguh, semoga suatu saat bisa membahagiakan ibu dan adik-adiknya.

Untuk mengurangi beban keluarga Riffay, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslim berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) guna membantu biaya Pendidikannya. Dengan membantu biaya pendidikan, kita dapat membantu merealisasikan cita-cita sang anak.  Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan para donatur dengan curahan rahmat berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.14.500.000

Mitra Lapangan:

Bambang Sudrajat

 

#BWA #IndonesiaBelajar #IB

Para Donatur