INILAH ALASAN KENAPA HARUS BERDONASI DI INDONESIA BELAJAR.

  • 2019-04-05 15:26:51

Apa itu Indonesia Belajar ?

Indonesia Belajar merupakan salah satu program dari Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) untuk membantu anak-anak yang kesulitan biaya pendidikannya agar kembali bersekolah.

"Tangan yang diatas lebih baik dari pada tangan yang di bawah, maka mulailah untuk orang-orang yang menjadi tanggunganmu. Dan shadaqah yang paling baik adalah dari orang yang sudah cukup (untuk kebutuhan dirinya)…”(HR. Bukhori).

Di sekitar kita banyak sekali anak-anak yang kurang beruntung, kemiskinan adalah penyebab terbesar anak-anak tidak bisa bersekolah.  Padahal dengan pendidikan mereka bisa memiliki harapan dan kehidupan yang lebih baik sekaligus akan memutus rantai kemiskinan keluarga mereka.

Visi Indonesia Belajar

Sekolah adalah kehidupan anak-anak dan masa depan mereka. Indonesia Belajar berusaha menghadirkan kehidupan sekolah bagi anak Indonesia agar memiliki kesempatan yang sama untuk meraih cita-cita.

Misi Indonesia Belajar

Membantu biaya pendidikan dan mengembalikan anak-anak ke sekolah

Membangun kesadaran kolektif pentingnya pendidikan

Kegiatan Utama

Penghimpunan donasi pendidikan

Penyaluran donasi bagi anak yang membutuhkan

Nah, Indonesia belajar sendiri merupakan suatu program bantuan bagi anak yang ingin bersekolah, tapi terkendala dalam hal ekonomi. Jadi Indonesia Belajar membantu anak yang ingin sekolah tanpa dengan persyaratan yang rumit.

Indonesia Belajar juga menyediakan akses belajar yang ada pada website https://indonesiabelajar.org/ sama seperti belajar pada umumnya disekolah, tapi ini berbasis online.

Nah, https://indonesiabelajar.org/  merupakan website fundraising dalam bentuk penggalangan dana yang dapat mengumpulkan dana sebesar yang di butuhkan. Hal ini agar dapat mempermudah orang untuk berdonasi lewat online.

Karena dinamika perkembangan zaman semakin pesat, terutama dalam ranah teknologi dengan perkembangan teknologi yang pesat inilah kita  dapat memudahkan seseorang mempunyai pola komunikasi ini. Perkembangan ini juga mempunyai pengaruh terhadap cara orang untuk berbelanja dan beramal (berdonasi). Dua aktivitas transaksi tersebut kini banyak dilakukan via online. Hal tersebut sangat memudahkan para donatur dan socialpreneur dari lembaga kemanusiaan dan lembaga penghimpun dana umat dalam aktivitas sosial dan kemanusiaannya, baik untuk zakat, infak, wakaf, atau donasi lainnya.

Para socialpreneur yang ada di Indonesia telah muncul dengan memberikan kemudahan dalam melakukan donasi. Ini merupakan jawaban dari sulitnya melakukan transaksi donasi di tengah kemacetan dan kesibukan kerja.

Saling membantu dan menolong dalam kebaikan harus kita biasakan. Kebiasaan baik seperti ini akan banyak manfaatnya, baik yang dirasakan oleh orang yang membantu maupun yang dibantu. Tidak hanya manfaat didunia yang dirasakan, insya Allah di alam akhirat juga kita dapatkan.

Kebiasaan saling tolong menolong inilah yang membuat hidup kita harmonis. Karena adanya rasa peduli yang mana dapat merobohkan tembok permusuhan dan pertikaian. Sehingga akan tercipta rasa saling peduli dan memberi antar sesama. Akhirnya , keharmonisan persaudaraan di antara sesama pun semakin terasa.

Semoga kita semua diberikan kemampuan oleh Allah SWT untuk saling membantu, menolong antar sesama, siapapun yang membutuhkan pertolongan kita. Dan semoga dimudahkan setiap langkah kita dalam menuju kebaikan dan kebenaran.

Wallahu a’lam.

https://www.indonesiabelajar.org/project/all/paging/1

 

 

  • Bagikan Via: