Berfikir Sebelum Menentukan -Indonesia Belajar

  • 2020-03-09 04:24:56

Kalau ditanya iya pasti tidak sebuah kata kiasan yang mengandung makna arti dan terkadang menjadi sesuatu yang menarik ,, terfikir di benak saya untuk menulis sebuah artikel yang berjudul "Berfikir Sebelum Menentukan".

Berfikir Sebelum menentukan ini adalah sebuah kata yang tidak asing lagi untuk didengar oleh kalangan masyarakat yang kerap kali dijadikan sebuah tagline sebagai suatu alat agar mawas diri. Kalau di pikir- pikir mungkin arti dari  "Berfikir Sebelum Menentukan" pasti sudah sudah tak asing di telinga kita, tapi saya disini sekedar mengsumir kalimat tsb.

Kalian pasti acap mendengar kata "Kalau bertindak di pikirkan dulu akibatnya"  untuk menentukan sebuah pilihan terkadang butuh otak yang jernih agar setiap langkah yang kita pilih itu tidak salah , misal ketika kita memilih sebuah perkejaan yang tepat buat kita pasti kita akan memikirkan apakah nanti perkejaan itu akan cocok untuk kita ?? apakah kita akan tentram dalam melakukan hal perkejaan itu. Banyak hal yang harus di kritik, banyak hal yang harus di pekirakan, agar apa yang kita mau itu sesuai dengan keinginan kita .

Contoh lagi ketika kita mengambil sebuah keputusan pasti kita harus mempertimbangkan segala macam semua itu ada pilihannya semua itu ada dampaknya jangan sampai apa yang kita lakukan malah menjadi benacana bagi kita, semua orang ingin indah diakhirnya tapi untuk dapat indah diakhirnya harus ada dasar pemikiran yang bisa membuat itu semua menjadi indah .

Wallahu a’lam.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

https://www.indonesiabelajar.org/project/all/paging/1

  • Bagikan Via: