Ufah Mahasiswi Baru UNJ Jalur SNMPTN Undangan

Ufah adalah pangilan sehari-hari Ufairah Aabidah telah mengikuti serangkaian kegiatan pendaftaran Mahasiswa baru jalur SNMPTN Undangan Tahun Akademik 2012/2013. Dari sekolahnya SMKN 22 ada 70 siswa dari 7 Kelas yang mengikuti proses seleksi SNMPTN jalur undangan ini.

Pada tanggal 26 Mei 2012 Ufah dinyatakan diterima di UNJ Jurusan Pedidikan Bahasa Arab, melalui proses yang ketat karena dari 3.000 siswa yang memilih jurusan bahasa Arab yang diterima hanya 14 anak. Selain itu dari 70 siswa yang mengikuti SNMPTN jalur undangan dari sekolahnya tersebut hanya 2 orang siswa  yang lolos seleksi yakni Ufairah Aabidah jurusan Bahasa Arab dan Mutia jurusan Akutansi.

Putri kedua Ibu Wartini Mulyani mempunyai cita-cita ingin menjadi pengusaha Muslim. Ufah sejak usia 9 tahun sudah ditinggal ayahnya karena perceraian. Saat kelas 4 SD ia sudah berjualan di sekolahnya untuk membantu ibunya, sewaktu di SMK kegiatan dagangnya tetap dilakukan namun  tidak hanya satu jenis mata dagangan,  selain kerudung dan bros-bros ia juga menjual flashdisk, Memory Card/MSD, accessories Komputer dan barang-barang lain sesuai pesanan dari teman-temannya.

Alhamdulillah dari hasil jualan itu Ufah bisa menyisihkan laba sehingga  dapat mencukupi kebutuhan transport setiap harinya ke sekolah, dan bahkan  terkadang sampai bisa membayar SPP dan jajan adiknya.  

Semangat belajarnya juga luar biasa, berangkat dari kondisi kelurga yang kurang beruntung karena ibunya yang hanya tukang cuci ini, Ufah tidak mengenal  menyerah.  Belajar sambil berjualan tidak menghalangi menjadi anak yang berprestasi, tidak sedikit  prestasi yang  berhasil ia raih seperti  juara 3 MTQ Porseni dan Sastra Tingkat SMP Kota Administrasi Jakarta Timur, Juara II MTQ Putri tahun 2006,  Juara I MTQ Putri Tahun 2008 di SMPN 184 Jakarta Timur, juara I MTQ Putri Lomba Ketrampilan Agama (LOKETA) ke 5 tahun 2008 Tingkat Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur,  juara III MTQ Putri Lomba Ketrampilan Agama (LOKETA) ke 4 tahun 2007 Tingkat Kec. Pasar Rebu Jakarta Timur, dan juara I MTQ Putri di SMAN  99 Jakarta Timur.

Anak kedua dari tiga bersaudara inipun tidak ketinggalan dalam kegiatan dakwah, di tengah-tengah kesibukan belajar dan berjualan masih menyempatkan diri berkecimpung di ROHIS (Rohani Islam) SMKN 22 Jakarta.  Setiap Jum’at menjadi mengisi tetap  Kajian Islam Keputrian di SMKN 24 Cipayung Jakarta Timur,  Sering menjadi panitia kegiatan di Ikatan Rohis Jakarta (IKRAR), dan juga aktif di Karang taruna Sub Unit 011/10 Kelurahan  Kalisari Kec. Pasar Rebu Jakarta Timur. 

Ufairah Aabidah saat ini membutuhkan dana untuk membiayai kuliahnya sebesar Rp. 2,380,000 terdiri dari Uang Kuliah Tunggal (UKT) Rp. 2,200,000 dan Sumbangan Wajib POM UNJ Rp. 180,000.

Semoga donasi pendidikan dari Anda bisa meringankan beban Ufah untuk menghantarkannya meraih cita-citanya, Aamiin.

Donasi Yang Dibutuhkan

Rp. 2.380.000,- (dua juta tiga ratus delapan puluh ribu rupiah)