Tak Ingin Putus Sekolah lagi, Nita Berharap Dapat Melanjutkan ke SMA

Pernah Putus sekolah selama 3 tahun itu bukan menjadi kendala untuk tetap menyelesaikan pendidikan. karena saya yakin dengan menempuh jenjang pendidikan lebih tinggi maka masa depan akan lebih baik.

Nama Saya Nita Puspita Sari (17) , tinggal  di Kp Palsigunung Desa Tugu Kec Cimanggis, Kota Depok Jawa Barat. Alhamdulillah saat ini saya telah lulus sekolah SMP di kota Depok, Jawa Barat.

Semasa Sekolah Dasar saya mendapat kendala dari kedua orang tua karena ketiadaan biaya untuk melanjutkan sekolah, Ayah saya Nasuha (57) bekerja sebagai buruh kuli panggil kadang juga ngojek namun dari pekerjaannya tersebut hanya dapat untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari sedangkan ibu saya Rosmiati (58)  bekerja sebagai ibu rumah tangga, Karena kesulitan biaya itulah yang mengharuskan saya untuk tidak melanjutkan sekolah dari kelas 3 hingga kelas 6 SD hingga akhirnya saya dapat menyelesaikannya dengan kejar paket A.

Mengalami putus sekolah merupakan hal yang sulit di bayangkan dan selalu menjadi momok yang menakutkan bagi saya, namun saya harus tetap berjuang untuk berprestasi agar dapat meneruskan pendidikan, alhasil semasa SMP kelas 8 saya mampu untuk mendapat ranking 7 saya sangat suka pelajaran Agama dan Bahasa. Saya berharap ingin sekali dapat melanjutkan sekolah ke SMA maupun pesantren.

Untuk meringankan beban keluarga Nita, BWA mengajak kaum Muslimin terus berdonasi melalui program Indonesia Belajar. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BWA dan donatur, semoga Allah membalas dengan surga-Nya. Aamiin,” kata Nita mendoakan.[]

Donasi yang diperlukan:

Rp 29.500.000 (Biaya Masuk Pesantren dan Biaya Pendidikan 1 Tahun TA 2018-2019)

Mitra Lapang:

Weli Kurniawan