Sejak Sekolah Raysha Senang Menghafal Al-Qur’an dan Membaca

Meskipun biaya SPP hanya Rp 250 ribu per bulan, menyekolahkan Raysha Anindia Putri (7 tahun) di SD An Naba Islamic School Dramaga Bogor terasa berat bagi Mulyana Wijaya (44 tahun). Namun ayah dari tiga anak ini tetap memaksakan diri mengikuti keinginan anak nomor dua tersebut untuk sekolah di sana.

Mulyana mengaku hal itu dilakukan karena tak ingin potensi anaknya terkubur gegara dirinya tak mampu menyekolahkan ke sekolah yang bermutu. Dan benar saja, semenjak masuk SD, Raysha yang kini duduk di bangku kelas 2, jadi senang menghapal surat-surat pendek dalam Al-Qur’an. Raysha pun Juara I pada Lomba Tahfidz Agustusan 2017 Tingkat RT. Sebentar lagi insya Allah ia hafal juz 30.

“Saya ingin menjadi guru ngaji dan dokter agar dapat merubah generasi muda menjadi khairu ummah (umat terbaik),” ujar Raysha ketika ditanya apa cita-citanya.

Minatnya terhadap buku bacaan juga membuat ayahanda  kewalahan, pasalnya dengan penghasilan yang minim Mulyana tak dapat membelikan buku bacaan yang terbaik bagi Raysha. Maklumlah, warga Kampung Ciaruteun RT 2 RW 2 Cimanggu 1 Cibungbulang, Bogor, hanya bekerja sebagai buruh di pabrik konveksi dengan upah Rp 2 juta per bulan. Uang tersebut langsung habis untuk biaya hidup sehari-hari.

Untuk mengurangi beban keluarga Mulyana, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga Raysha dapat terus sekolah untuk menggapai cita-citanya. Dan kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

Donasi yang diperlukan:

Rp 5.000.000 (SPP selama setahun, buku&seragam, )

Mitra Lapang:

Weli Kurniawan