Nadila, Aset Umat Penghafal Al-Qur'an Perlu Bantuan Segera

BWA-IB. Selain prestasi akademiknya yang tidak kalah dengan santri lainnya, Nadila sudah hafal empat juz Al-Qur’an. Bahkan siswi kelas tiga HSG Khoiru Ummah 27 Keranggan Bekasi menjadi satu-satunya siswi di kelas yang sudah hafal Al-Qur’an Surat Al-Baqarah. Lebih dari itu, pada 30 Januari 2016 lalu ia pun mendapatkan piala dan piagam juara tiga lomba tahfidz tingkat sekolah.

IB - Nadila

BWA- Nadila

Nadila siswi kelas 3 HSG Khoiru Ummah ini sudah hafal 4 Juz Al Qur'an, subhanallah.

Semua pelajaran di sekolah disukainya. “Namun yang paling Dila sukai Pelajaran Bahasa Arab,” kata Nadila. Dan gadis kecil ini bercita-cita ingin menjadi dokter.  “Karena kalau ke rumah sakit sering melihat orang yang sakit, kasihan, makanya Dila ingin menjadi dokter. Agar dapat mengobati orang sakit,” ujarnya.

Putri pasangan Aman Suparman dan Neneng Faridah, yang mengontrak rumah di Jalan Mandar di  Kecamatan Jati Sampurna Bekasi ini, mengaku sangat merasa nyaman sekolah di Khoiru Ummah,  “Karena guru-gurunya sangat baik dan perhatian,” akunya.

Karena ingin pemahaman agama dan dakwah anaknya lebih baik daripada orang tua, Aman dan Neneng mengaku nekat menyekolahkan ke Khoiru Ummah. Karena dari sisi ekonomi penghasilan Aman sebagai sopir antar jemput anak sekolah tidaklah mencukupi sekalipun sudah dibantu oleh Neneng yang jadi guru  honorer di salah satu madrasah dekat rumah.

Walhasil sejak masuk hingga kini, biaya sekolah Nadila menunggak. Kedua orang tua Nadila sudah dua kali diingatkan pihak sekolah, dan keduanya pun sudah berupaya untuk mencukupi sekolah Nadila. Namun, lagi-lagi hanya biaya harian Nadila saja yang dapat dipenuhi.

Untuk mengurangi beban keluarga Nadila, melalui program Indonesia Belajar (IB), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) menggalang donasi dari kaum Muslimin. Sehingga semua tunggakan bisa tertutupi dan pahala dari Allah SWT berlimpah kepada kita semua yang telah membantu sesama. Aamiin.[]

Donasi yang Diperlukan:

Rp 13.500.000 (Tunggakan : Tahun Ajaran [TA] 2013-2014 Rp 2,5 juta; TA 2014-2015  Rp 3, 220 juta; TA 2015-2016 Rp 3, 315 juta)

Mitra Lapang:  Weli Kurniawan