Ingin Segera Hafal Al-Quran Dalayka berjuang memperbanyak Hafalannya.

Dalayka Winata (10) Kelas 3 SD HSG Khoiru Umah anak ke dua dari pasangan Taufik Hidayat (48)  dan Setiowati (42)  , memiliki cita-cita yang unik, saat ini Dalayka telah hafal 3 juz Al-Quran juz 29, 30 dan Juz 1.


Saat di tanya oleh Tim BWA mengenai cita-citanya, apa yang menjadi cita-cita Dalayka saat ini…? Dalayka hanya menyampaikan ingin segera hafal 6 juz Al-Quran karena agar dapat meringankan beban biaya masuk di SMP khoiru ummah, Kan lumayan bisa bantu ibu dalam menyekolahkan saya “ujar Dalayka”.

Dalayka merasa sangat nyaman dapat bersekolah di SD HSG Khoiru Ummah alasannya di sekolah tersebut pelajaran yang di sampaikan oleh para gurunya di sampaikan dengan baik dan enak, selain aktivitas belajarnya yang mengasykan di sekolah juga banyak mendapatkan tantangan dalam pendidikan seperti kegiatan praktek di luar sekolah kegiatan keagamaan dan kegiatan edukasi lainnya.

Ayahnya  bekerja sebagai ojek online di Jakarta, namun usahanya dalam mencari nafkah masih belum mencukupi untuk membiayai kebutuhan sekolah Dalayka. Sedangkan Ibunya sudah beberapa kali mencoba berjualan jajanan di depan rumahnya, namun belum juga menunjukan hasil bahkan usaha jualannya gulung tikar.

Dalayka ingin menjadi Ustadzah dan hafidzh Al-Quran agar dapat berdakwah menyiarkan Islam secara kaffah.

Untuk mengurangi beban Dalayka, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Ayo kita membantu sesama, berdonasi melalui IB, agar Allah SWT memudahkan urusan kita di dunia dan akhirat.

Dari Abu Hurairah ra, Nabi Muhammad SAW, bersabda:  “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang Mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat…” (HR. Muslim, lihat juga Kumpulan Hadits Arba’in An Nawawi hadits ke 36). []

Donasi yang diperlukan:

Rp 17.975.000 (Tunggakan dan Biaya Pendidikan 1 Tahun TA 2018-2019)

Mitra Lapang:

Weli Kurniawan