Filqisthi Calon Mahasiswi Jalur PMDP Poltekkes II Jakarta

Qisthi, nama panggilan dari Tatag Aisyah Filqisthi  adalah termasuk siswi yang berprestasi,  ia masuk sepuluh besar nilai tertinggi di sekolahnya SMAN 48 Jakarta. Hasil nilai rata-rata UN 8,5 dengan total nilai 51,70 bahkan nilai mata pelajaran Matematika mendapat  9,75. Melalui jalur PMDP (Penelusuran Minat dan Prestasi) Ia dinyatakan diterima sebagai mahasiswi Poltekkes II Jakarta Jurusan Teknik Elektromedik D4 angkatan 2012/2013.

Selain nilai mata pelajaran yang baik, ia pun memiliki banyak  pretasi seperti pemenang juara 1 (Group)  Ajang Kreasi 2011 yang diadakan di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, dimana SMAN 48 Jakarta berhasil meraih juara 1 dan Qisthi disitu berperan sebagai pencetus ide. Pernah juara 1 Lomba Mural tingkat SMAN 48. Juara 1 Lomba Mading tingkat SMAN 48 Jakarta.  

Anak yang punya hobbi mengambar  ini  adalah anak ke 2 dari pasangan suami –istri  Tatag Haryanto- Siti Nurdiani.  Tinggal bersama kedua orang tuanya di daerah Jatiwaringin Pondok Gede Bekasi dengan 5 orang saudara kandungnya . 

Anak ke 2 dari 5 bersaudara ini mengalami kesulitan membayar biaya pendidikan ke Poltekkes yang nilainya mencapai Rp. 6.200.000,- ,  karena penghasilan kedua orang tuanya yang berprofesi sebagai  pedagang pakaian keliling di pasar malam  hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dimana rata-rata penghasilan mereka perbulannya hanya sekitar Rp. 1 juta.

Batas akhir pembayaran uang masuk Politekkes II Jakarta seharusnya pada tanggal 21 Mei 2012, karena kegigihan ayahanda Qisthi bernego dengan pihak kampus akhirnya pembayaran regrestasi bisa diundur sampai bulan Juni 2012.  Semoga kita semua bisa membantu Qisthi menyelesaikan biaya masuk di Poltekkes II Jakarta. 

 

Donasi yang dibutuhkan:

Rp. 6.200.000,-