Empat Juz Lagi, Hadiah untuk Ayah Bisa Annisa Wujudkan

Anda masih ingat Annisa Alima Rahim? Siswi Mahad Al Abqory yang tahun kemarin ingin menghadiahkan hafalan 30 juz Al-Qur’an untuk ayahanda Harry Kusmiyadi (54 tahun) yang  terkena stroke. Saat dia bertekad hafalannya baru 16 juz sekarang sudah 26 juz.

Artinya, empat juz lagi ia khatam hafalannya dan siap membacakannya di depan sang ayah yang berangsur membaik dari sakitnya meskipun belum signifikan. Annisa optimis dan terus berupaya agar menjadi hafidzah pada akhir 2017 tercapai.

Dalam tiga bulan terakhir ini remaja 16 tahun tersebut sedang fokus belajar metode Ummi yakni salah satu usaha untuk mengetahui lebih dalam tentang kitab suci Al-Qur’an. Warga Jalan Anggrek 2 Nomor 6 RT 02/14 Kranggan Permai, Bekasi, juga berharap agar semua ilmu yang diraihnya kelak dapat bermanfaat banyak untuk umat.

Sekarang Annisa sudah lulus SMP dan melanjutkan sekolah ke kelas 1 SMA Mahad Al Abqory juga. Tujuannya agar ilmu-ilmu keislaman yang didapat berkesinambungan dan hafalan Al-Qur’annya dapat diteruskan tanpa harus beradaptasi lagi. Ia berharap agar ilmu yang diraihnya kelak dapat bermanfaat banyak untuk memajukan umat.

Hanya saja yang menjadi masalah, perekonomian keluarga Annisa masih stagnan karena sang ayah masih stroke. Ibunda Maya Sawitri yang menjadi tulang punggung dengan menjual makanan beku Az Zikra, sabun dan pulsa penghasilannya tak seberapa. Sehingga langsung habis untuk biaya hidup sehari-hari dan untuk biaya terapi pengobatan alternatif sang ayah.

Untuk mengurangi beban keluarga Annisa, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga Annisa bisa melanjutkan sekolah setinggi-tingginya dan kita semua mendapatkan pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp 29.500.000 ( Uang Pangkal 4.8jt, SPP dan Boarding 1 th, Kitab @661rb)

Mitra Lapang:

Weli Kurniawan