Baca Tulis Bisa, Qur'an Hadits pun Hafal, Lantas Apa yang Jadi Kendala Harza Masuk Sekolah?

BWA-Indonesia Belajar. Bila melihat kemampuannya, pastilah banyak yang tidak menyangka bila Harza Mutmainah (7 tahun) belumlah masuk sekolah. Pasalnya, selain sudah lancar membaca dan berhitung, anak bungsu dari tiga bersaudara juga sudah hafal Juz Amma dan 50 hadits pilihan. “Dan sekarang sedang menghafalkan Surat Al-Baqarah,” ujar gadis kecil yang ceria tersebut.

IB - Harza

Harza Mutmainah  (7 tahun) meskipun belum bersekolah sudah mampu membaca dan menghafal Juz Amma dan 50 hadist panjang.

Adalah ibunda Hariyati (37 tahun) yang selama bertahun-tahun secara telaten mengajari Harza membaca dan menulis setiap hari, di samping menuntunnya menghafal ayat suci Al-Qur’an dan juga hadits-hadits pilihan. Sehingga kini Harza memiliki kemampuan yang lebih dari cukup untuk masuk sekolah dasar.

Namun kondisi ekonomi keluarga yang masih dalam kesulitan, belum memungkinkan Harza masuk dalam tahun ajaran ini. Rencananya pada penerimaan siswa baru di tahun 2016 ini, Harza akan masuk ke sekolah negeri yang bebas uang pangkal dan SPP, yaitu SDN Jombang, Tangerang Selatan, tetapi tetap saja ada sejumlah biaya yang harus dikeluarkan. Uang tersebut untuk membeli buku paket, seragam dan perlengkapan sekolah lainnya. Dan menurut ukuran ayahanda Abdul Jamal (40 tahun)  terasa sangat berat.

Untuk mengurangi beban keluarga Harza, melalui program Indonesia Belajar (IB) Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi. Sehingga Harza dapat menimba ilmu di sekolah dan kita semua mendapatkan pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

Donasi yang Diperlukan :

Rp 1.200.000,- (membeli buku paket, seragam dan perlengkapan sekolah)

Mitra Lapang :

 Weli Kurniawan

Para Donatur