Alhamdulillah, Belum Sampai Setahun Hafalan Al-Qur'an Adhisty Bertambah 6 Juz

BWA-IB. Anda masih ingat Adhisty? Bocah bongsor yang kerap menghibur ayahandanya yang sakit stroke  dengan membacakan hafalan Al-Qur’an mengalami kemajuan yang menggembirakan.

IB

Pasalnya, belum genap satu tahun, hafalan siswi kelas 5 SDIT Daarul Qur’an, Tebet, Jaksel bertambah enam juz. Sehingga warga Jalan Rasamala II RT 03/09 No A1, Menteng Dalam, Jaksel tersebut sudah hafal 12 juz. Bahkan pada Januari lalu, gadis yang bernama lengkap Adhisty Fitriana Wahyuningrum (10 tahun) mendapatkan juara 2 lomba tahfidz Al-Qur’an Surat Al-Baqarah di lingkungan sekolahnya.

Ekonomi keluarga yang terpuruk sejak ayahanda Tribowo Budi Satrio (42 tahun) stroke 2,5 tahun lalu membuat Adhisty prihatin dan semakin rajin belajar. Salah satu yang memicu Adhisty semakin semangat menghafal adalah perkembangan kesehatan ayahandanya. Tribowo yang biasa hanya mengedipkan mata atau menggerakkan beberapa jari saat Adhisty membacakan Al-Qur’an hafalannya, sekarang dapat membelai dan mencium kening Adhisty  dengan lembut. Di samping itu, sang ayah pun kini sedang belajar berjalan sedikit demi sedikit.

Sedangkan ibunda Bahizah (43 tahun), terus berjuang mengganti peran suami mencari nafkah. Ada sedikit perkembangan, sang ibu yang tadinya berjualan di depan rumah sejak awal tahun diberi kesempatan untuk berjualan makanan di tempat mangkal tukang ojek.

“Hasil dari penjualan tersebut cukup lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga dapat untuk membayar kontrakan dan biaya terapi ayah Adhisty, terlebih bulan Ramadhan kemarin banyak orderan masuk untuk membuat kue lebaran,” ungkap Bahizah.

Namun, itu semua tetap tidak dapat menutupi biaya sekolah Adhisty yang dirasa cukup besar dan beratnya.  Tetapi melihat semangat Adhisty dalam menuntut ilmu dan menghafal tak tega melihatnya harus putus sekolah.

Untuk mengurangi beban keluarga Adhisty, melalui program Indonesia Belajar (IB), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) kembali mengajak kaum Muslimin berdonasi. Sehingga aset umat yang kini berusia 10 tahun  dapat terus melanjutkan pendidikan untuk menggapai cita-cita sebagai seorang hafidzatul qur’an. Dan tentu saja pahala yang berlimpah dari Allah SWT untuk kita semua karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

Donasi yang Diperlukan:

Rp 7.544.000,- (SPP Rp 320 ribu/bulan  X 12 bulan = Rp 3.840 ribu; seragam kelas 5 Rp 785 ribu; kegiatan tahunan Rp 2, 1 juta; buku kelas 5 Rp 819 ribu dan akomodasi).

Mitra Lapang:

Weli Kurniawan